Jumat, 18 Mei 2012

filosofi




arti filosofi lilin  

menjadi lilin bukanlah pilihan yang menyenangkan. Tapi paling tidak, menjadi lilin adalah pilihan yang gagah, menerangi dan mencoba memberikan seberkas cahaya, meskipun cahaya itu akan menghancurkan dirinya sendiri. Tapi bukankah untuk itu lilin itu ada dan dengan begitu lilin itu berarti. 
Awal tujuan dari dibuatnya lilin itu adalah untuk menerangi kegelapan..
walau ketika dy menjalankan fungsinya harus merelakan bagian tubuhnya yang perlahan terkikis dan hancur tapi dy toh sedang menjalankan fungsinya, memberikan penerangan,,

walaupun dy akhirnya hancur tapi dy telah berguna,, dy berfungsi dalam hidupnya, hidupnya ga sia2, selama hidupnya dy tetap bermakna dan selalu bermakna..
 Dan mungkin itu kebahagiaan terbesar bagi lilin yang telah menerangi kehidupan walaupun membuat dirinya hancur..
Apalah artinya lilin kalau nantinya hanya akan disimpan dan tubuhnya hancur menjadi serpihan karna patah atau terinjak atau bahkan hancur dimakan zaman!!!
mungkin sekarang Qta baru bisa menjadi “Lilin” yang dapat menyinari org lain,tetapi kita juga harus mengorbankan diri kita sendiri.
Kemudian perlahan kita akan berubah menjadi “Bulan” yang dapat menyinari org lain karena mendapat cahaya dan sinar dari matahari.
Barulah pada akhirnya kita bisa menjadi “Matahari” yang dapat menyinari org lain dan juga menerangi dirinya sendiri..
Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar